iklan 300x250
iklan bawah menu ukuran 460x400

Resep Membuat Bebek Bakar Madu enak empuk gurih meresap kedalam bumbunya

Daging bebek memang susah susah gampang untuk diolah, daging bebek yang bertekstur keras ini harus diolah dengan cara masak yang istimewa. Namun jangan khawtir dengan hal tersebut ada cara yang mudah untuk mengolahnya. Berbeda dengan rasa daging ayam yang gurih dan bbertekstur lembut. Daging bebek memiliki rasa gurih dan manis pada dagingnya serta memiliki tekstur padat, shingga rasanya lebih enak dibandingkan dengan daging ayam.


Daging bebek biasanya hanya diolah dengan cara-cara sederhana, oleh karena itu ulasan resep ini akan mengjak anda membuat resep terbaru dengan menggunakan daging bebek dengan cara yang mudah dan rasa yang enak, nah oleh karena itu, baca dan ikuti langkah-langkah Resep Bebek Bakar Madu berikut ini.


Bebek Bakar Madu Enak

Bahan-Bahan :
1 ekor daging bebek muda potong menjadi 8 bagian
Bawang merah 7 siung
Bawang putih 4 siung
Merica bubuk satu sendok teh
Garam 1 sendok makan
Gula sedikit
Ketumbar
Kunyit 1 ruas jari
Jahe 1 ruas saja
Daun salam 3 lembar
Daun jeruk 1 lembar
Air
Lengkuas
Biji jinten 1 sendok teh

Bahan untuk olesan Bebek :
Madu murni
Kecap
Mentega

Bahan untuk Sambal :
Cabai
Bawang merah
Tomat
Garam
Kecap

Cara Membuat :
  1. Haluskan seluruh bumbu yaitu, bawang merah, merica, biji jinten, jahe, kunyit, lenkuas, bawang putih, garam dan gula.
  2. Cuci bersih bebek yang sudah dipotong, kemudian tumis seluruh bumbu yang tyelah dihaluskan, masukan daging bebek dan masukan 1 liter air. Rebus bebek hingga empuk, agar tidak memakan waktu yang lama, gunakan panci presto untuk merebus bebek selama 30 menit sehingga daging bebek menjadi lebih empuk.
  3. Menunggu bebek matang buatlah sambal unuk sajian nanti, potong bawang merah dan tomat seperti membentuk dadu kemudian iris cabai satukan semuanya didalam mangkuk, beli sedikit garam, kemudian tuang kecap manis diatasnya dan aduk.
  4. Bila bebek sudah matang, siapkan panggangan kemudian panggang bebek denag mengoleskanya terlebih dahulu dengan kecap dan mentega, bakar dengan cara memmbulak balik daging bebek agar bebek terbakar dengan sempurna
  5. Terakhir lumuri bebek dengan madu alami kemudian bakar kembali hingga madu meresap.
  6. Bebek bakar madu siap disajikan.

Sajikan bebek bakar madu diatas piring, sanndingkan dengan nasi hangat dan sambal kecap yang telah dibuat, demikian Resep Bebek Bakar Madu diatas. Selamat memasak, kreasikan masakan sesuai dengan selera anda.

Sumber : resepnana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Bebek Bakar Madu enak empuk gurih meresap kedalam bumbunya"

Post a Comment

Let's see