iklan 300x250
iklan bawah menu ukuran 460x400

Resep Ayam Bakar Madu Teflon empuk ayamnya gurih rasanya gampang bikinnya 🍗🍗🍗

Pengen ayam bakar tapi gak mau ribet..ini resep ayam bakar yang paling praktis, mudah dan enaaakk..gak perlu uleg ini itu, cukup cemplung2 aja juga kelar..hehehe..bahan minimalis aja hampir semua pasti punya deh di dapur..😋😋😋


Ayam Bakar Madu Teflon

Bahan-bahan
4 porsi
400 gr ayam / 4 potong ayam
4 siung bawang putih
2 sdm saus tiram
3 sdm kecap manis
2 sdm saus sambal
3 sdm saus tomat
2 sdm madu
2 sdt kecap asin
2 sdt gula pasir
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1/4 sdt merica bubuk
1 buah jeruk nipis
500 ml air

Langkah
90 menit
  1. Cuci bersih ayam, geprek bawang putih, siapkan bumbu saus2an. Tusuk2 ayam supaya bumbu meresap atau bisa juga sayat2 bagian ayam.
  2. Masukkan air dalam panci, kemudian campur seluruh bahan saus2 dan kecap kedalam air aduk sampai rata. Masukkan juga bawang putih, ayam dan terakhir beri perasaan jeruk nipis. Perasan jeruk nipis juga boleh dimasukkan setelah ayam dicuci, bebas.
  3. Ungkep ayam sampai bumbu meresap sempurna, sampai air mengental menjadi bumbu bakaran. Ungkep minimal 1 jam menggunakan api kecil.
  4. Setelah diungkep dan ayam matang, siapkan teflon dan olesi sedikit minyak. Bakar ayam di atas telfon dengan api kecil. Sambil sesekali olesi dengan bumbu ungkepan tadi.
  5. Bolak balik ayam supaya gosong bakarannya merata keseluruh bagian. Semakin gosong semakin enak. Ayam bakar siap dihidangkan, bisa ditemani lalapan, sambal dan nais putih.😋😋😋


sumber: Sisingo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Bakar Madu Teflon empuk ayamnya gurih rasanya gampang bikinnya 🍗🍗🍗"

Post a Comment

Let's see